LAPANGAN DIPONEGORO JATILAWANGOctober 14, 2023

MAULID NABI MUHAMMAD "SMK WIJAYAKUSUMA JATILAWANG"

#MAULINABIMUHAMMAD #SHOLAWAT #JATILAWANG #JATILAWANGKEREN

Maulid Nabi Muhammad - Wiku Bersholawat

Maulid Nabi Muhammad adalah hari memperingati kelahiran Nabi muhammad SAW, yang telah mendirikan agama Islam. Maulid jatuh pada 12 Robiul Awal dalam penanggalan Islam. Merayakan maulid Nabi Muhammad mencerminkan cinta dan kasih sayang umat islam kepada Rasulullah dan suatu bentuk untuk merenungi ajaran beliau yang penuh hikmah. Tujuan diadakannya Maulid yaitu agar semua umat Muslim di dunia senantiasa mengingat / merenungi ajaran Nabi Muhammad.

Nabi Muhammad lahir pada 12 Robiul Awal tahun 570 Masehi, di kota Mekkah (Arab). Beliau tumbuh di lingkungan yang sederhana, sebelum menerima wahyu beliau dulunya seorang pedagang yang jujur dan dapat dipercaya (Al- Amin). Beliau hidup dijaman dimana saat itu kota Makkah tengah banyak mengalami konflik. Istri pertama Nabi Muhammad adalah Khadijah Bin Khuwailid, mereka memiliki anak perempuan bernama Fatimah Binti Muhammad. Nabi muhammad menerima wahyu dari Allah melalui Malaikat Jibril,pada saat beliau berumur 40 tahun. Nabi Muhammad menjadi Nabi terakhir dan Nabi terpilih ROSULULLOH". Pada awal kehidupan Nabi Muhammad SAW. Beliau juga menjadi "sempel terbaik" bagi umat islam dan menjadi contoh yang baik bagi seluruh umatnya yang ada di dunia. Nabi Muhammad wafat pada tahun 632 di Madinah, Agama Islam semakin berkembaang setelah beliau wafat.

WIKU BERSHOLAWAT

Pada Maulid ini SMK Wijayakusuma Jatilawang merayakannya dengan sholawat bersama Habib Haedar Assegaf pada tanggal 11 Oktober 2023 di Lapangan Diponegoro Jatilawang yang dihadiri oleh semua elemen mulai dari anak-anak, Ibu Rumah Tanggga, dan masih banyak lagi. Pada kegiatan tersebut Bapak Kapolsek Jatilawang turut hadir dan memberikan himbauan untuk menjaga barang bawaanya masing-masing selama kegiatan sholawat berlangsung. Kegiatan berlangsung meriah yang dihadiri kurang lebih 3000 jamaah

Manfaat Bersholawat

  1. Memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW, sebagai bentuk salah satu kecintaan umat islam kepadanya.
  2. Mendorong umat Muslim membaca sholawat.
  3. Mengungkapkan kegembiraan dan kesenangan terhadap Nabi Muhammad SAW.
  4. Meningkatkan rasa syukur.
  5. Mengajarkan kedermawaan dan kemurahan hati.
  6. Menyambung tali silaturahmi.
  7. Mendapat keberkahan.

Dengan bersholawat diharapkan dapat meningkatkan takwa dan keimanan kita kepada Allah SWT. Meningkatkan semangat belajar siswa/siswi SMK Wijayakusuma Jatilawang meyambung tali silaturahmi serta mendapat syafaat dari Rasulullah.

#MAULINABIMUHAMMAD #SHOLAWAT #JATILAWANG #JATILAWANGKEREN